Selasa, 16 Juli 2013

CARA MEMULIHKAN BLOG YANG DIHAPUS OLEH GOOGLE

Kaget campur sedih dan kesal ketika tiba-tiba blog yang saya miliki tiba-tiba dihapus oleh google tanpa peringatan sebelumnya. Tiba-tiba Google mengirimkan email pemberitahuan bahwa blog saya ditutup karena terindikasi SPAM oleh robotnya mbah google. Sekitar 1100 halaman webpage yang saya tulis tidak bisa diakses lagi. Dan yang lebih menyebalkannya halaman-halaman tersebut belum saya save.

Lalu bagaimana caranya agar blog yang sudah dihapus tersebut dapat dipulihkan lagi.
Berikut adalah tahap-tahap agar blog yang sudah dihapus tersebut dapat dipulihkan lagi :
1. Buka dashboard
2. Di seblah kiri biasanya ada tulisan blog yang dihapus buka blog yang dihapus tersebut
3. Setelah itu akan terlihat blog yang sudah dihapus oleh google
4. Pada blog yang dihapus tersebut akan terdapat pilihan pulihkan. Klik pulihkan tersebut
5. Setelah terbuka akan terdapat keterangan dari google mengapa blog dihapus dan cara memulihkan blog
6. Pada halaman tersebut isi kode secret word lalu klik pulihkan selesai

Pada halaman tersebut tertulis bahwa blog yang dihapus akan diperiksa kembali oleh google dalam waktu 2 - 3 hari kerja. Namun biasanya anda harus sering mengecek kembali blog yang terhapus tadi. Adapaun cara mengecek kembali tahapannya sama dengan tahapan-tahapan di atas. Biasanya jika pernah dilakukan tahapan 1-6 tersebut pada tahapan 5 akan tertulis bahwa pada tanggal tertentu kita telah melakukan permintaan untuk pemulihan blog yang dihapus.

Jika sudah ada tulisan tanggal permintaan pemulihan blog yang dihapus maka berarti permintaan sudah terkirim ke google dan kita tinggal menunggu konfirmasi. Namun jika dalam beberapa hari tulisan tanggal pemulihan tersebut hilang dan blog masih tetap dihapus maka kita harus kembali melakukan prosedur tahapan 1 s/d 6 tersebut.

Anda harus sering mengecek dan melakukan tahapan tersebut karena jika tidak terlewat blog akan terhapus selamanya. Biasanya waktu yang diberikan untuk memulihkan blog yang dihapus adalah 20 hari.

Terus lakukan tahapan-tahapan di atas sampai blog yang dihapus dipulihkan. Tidak ada jaminan berapa hari blog yang dihapus dipulihkan. Pengalaman penulis sendiri proses pemulihan blog yang dihapus ini memakan waktu sebulan lebih. Namun jika pada akhirnya blog yang dihapus tidak bisa dipulihkan yah terpaksa anda harus membuat blog baru dengan nama blog yang berbeda.

Selamat mencoba.

13 komentar:

  1. di dashboard saya tidak ada kata kata "Deleted Blogs" mas, berarti blog saya terhapus selamanya dong ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga kurang tahu. Biasanya ada pemberitahuan email bahwa blog dihapus. Dan seperti disebutkan dalam tulisan ini ada masa 20 hari sebelum blog benar2 dihapus.

      Hapus
  2. Udh ane coba sob sarannya.
    blog ane dihapus dan ini udh masuk hari ke 2 msh blm dpt tanggapan.
    mudah-mudahan aja Request pemulihan blog ane diterima google

    BalasHapus
  3. kena juga nih..kenapa ya? arti spam itu apa ya? padahal jelas itu buat jualan

    BalasHapus
  4. kalau memansang adsense selain menggunakan GA apa bisa terkena penghapusan juga gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain GA kita dapat juga memasang adsense lain di blog

      Hapus
  5. saya udah punya blog, tapi tidak muncul di dashboard, yang ada malah tulisan "anda belum pernah membuat blog" gimana dong sarannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. link cara membuat blog http://desnantara.blogspot.com/2013/08/cara-membuat-blog-dengan-blogger.html

      Hapus
  6. Saya sudah berusaha untuk memulihkan, tapi ternyata belum bisa juga, dan tidak ada tanggapan dari google, bagaimana caranya gan aga bisa kembali lagi

    BalasHapus
  7. Ngenes... Punya ane juga kena delete -_-

    BalasHapus
  8. http://jasapemulihanblog.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. Assalamu'alaikum gan..
    saya menawarkan kepada agan untuk Jasa Pemblokiran Ataw Penghapus Blog
    saya tau karena di dalam dunia internet banyak sekali unsur penipuan
    jadi saya menawarkan agan supaya lebih mudah buat balas dendam kepada si penipunya

    kami disini bisa membantu agan agar supaya mudah memblokir situs/web/blog penipunya.
    serahkan kepada kami, 1x 24 jam pasti keblokir
    biaya jasa kami tidak mahal gan.. cuman 200rb per web.
    di jamin pasti bisa gan
    Minat Silahkn Hubungi Kami 082221617575
    Lihat Lengkap Kunjungi http://jasapemulihanblog.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. Jasa Pemulihan Blog Yang Telah Di Hapus Oleh Google
    Mari Gan Kami Recomen Soal Pemulihan Blog Yang Di Hapus Oleh Google
    Agan Semua Tidak Usah Kawatir Apabila Blog Yang Sudah Bertahun-tahun Di Kerjakan, Tapi Di Hapus Google.
    Nggak Usah Puyeng Gan... Kami Di Sini Menawarkan Agan Jasa Pemulihan Blog Yang Telah Di Hapus Oleh Google
    Serahkan Kepada Kami, 1x24jam Saya Jamin Pasti Pulih Kembali, Saya Hanya Ingin Membantu Agan Supaya Bisa Bekerja Kembali Dan Ngeblog.
    Biaya Tidak Mahal Gan... 250rb Per Web/Per blog
    hanya 250rb Blog Agan Akan Bisa Pulih Kembali
    Menarik Bukan..?
    Hubungi Costumer Kami 082221617575
    Lihat Lengkap Kunjungi http://jasapemulihanblog.blogspot.com/

    BalasHapus

ucx','_assdop');