Monday, April 23, 2012

REMOTE KONTROL ALARM MOBIL TOYOTA DAN NISSAN TIDAK BEKERJA

Jika anda mengalami remote alarm mobil anda tidak bekerja, jangan dulu anda tergesa-gesa bertindak. Amati dulu situasinya.

Saya pernah mengalami hal dimana remote alarm mobil tidak bekerja namun kadang-kadang bekerja. Pada awalnya saya pikir batere remote alarm mobil yang habis. Namun setelah batere diganti hal tersebut masih terjadi.

Setelah saya amati ternyata remote alarm mobil saya hanya tidak bekerja di seputar kantor saya yaitu di seputar komplek RCTI Kebon Jeruk, sedangkan di tempat lain remote alarm mobil bekerja dengan normal. Usut punya usut ternyata band frekuensi kerja remote kontrol alarm tersebut sama dengan frekuensi kerja pay TV yang beroperasi disekitar kebon jeruk. Sehingga alarm mobil terkena interferensi dan mengakibatkan remote alarm mobil tidak bekerja.

Hal ini saya alami untuk mobil jenis Toyota Avanza dan Nissan grand Livina. Pengamatan dilapangan tidak semua alarm toyota Avanza dan nissan grand livina yang terkena interferensi. Beberapa di antaranya tetap bekerja normal.

2 comments:

  1. Kalau yang saya alami adalah modulnya rusak jadi remote tidak bekerja heheheeh ternyata banyak ya penyebabnya dengan gejala yang sama :)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih kunjungannya. Ikuti terus blog ini untuk mendapatkan update info terbaru.

    ReplyDelete